Miftahudin Shaf: If You Control Food, You Control The People.

GLB News – Subang. Peringatan Hari Pahlawan Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 10 November tiap tahun nya menjadi momentum yang sangat pas dalam upaya merefleksikan semangat Hari Pahlawan dalam konteks kehidupan sehari-hari, baik dalam berbisnis maupun bermasyarakat.

Seperti hal nya tahun ini, Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah yang saat ini sedang menggarap Food Estate di Bangka Belitung dalam rangka Revitalisasi dan Optimalisasi Lahan Pertanian di Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung.

Ketua Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah Miftahudin Shaf, SH menyatakan bahwa program revitalisasi dan optimalisasi lahan pertanian yang sedang dilakukan adalah upaya untuk mewujudkan kedaulatan pangan serta meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Program food estate itu jelas yah tujuannya, selain untuk mewujudkan kedaulatan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah, juga agar para petani mendapatkan kesejahteraan dari hasil pertanian nya” ujar Miftah kepada GLB News, Selasa (10/11/2020)

Dalam kesempatan tersebut Miftah pun menyatakan bahwa dirinya mengapresiasi dan menyebut bahwa petani merupakan pahlawan di masa saat ini. Keberadaan petani sangat penting guna mewujudkan cita-cita swasembada pangan, karena apabila bisa mengontrol pangan, negara bisa mengontrol masyarakat.

“Petani adalah pahlawan, pahlawan di bidang pangan, dengan swasembada pangan, negara bisa berdaulat. If you control food, you control the people.” tegas Miftah

Lebih lanjut Miftah menyampaikan rasa terimakasih nya kepada para pihak yang telah membantu sehingga Koperasi yang dipimpin nya bisa melaksanakan program food estate yang tengah berjalan saat ini di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung.

“Saya secara pribadi maupun sebagai ketua koperasi produsen gunung luhur berkah menyampaikan rasa terima kasih kepada para pihak yang telah membantu sukses nya program food estate di Bangka Belitung, semoga cita-cita Bangsa dan Negara kita menjadi Bangsa yang berdaulat di bidang pangan bisa tercapai” pungkasnya (ram)

Bagikan artikel ini

Leave a Comment