Ketua Koperasi Gunung Luhur Berkah (GLB) Miftahudin Shaf, SH memberikan cinderamata kepada Camat Kecamatan Cisalak atas kehadirannya dalam acara Rapat Anggota Tahunan ke V Tahun 2020 Koperasi.

Laksanakan Rapat Anggota Tahunan, Koperasi GLB Pamer Prestasi.

GLB News – Subang. Koperasi Gunung Luhur Berkah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan ke V Tahun Buku 2020. Rapat Anggota Tahunan yang digelar pada hari Sabtu, (30/01/2021) bertempat di Lingkungan Kantor Koperasi GLB, di Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang.

Dalam rapat anggota tahunan tersebut, Ketua Koperasi Gunung Luhur Berkah Bapak Miftahudin Shaf, SH menyampaikan hasil kinerja Koperasi di tahun 2020 yang lalu dengan berbagai capaian dan prestasi yang diraih oleh Koperasi yang dipimpin nya.

Berbagai prestasi dan capaian yang berhasil diraih salah satu diantaranya adalah Ekspor Perdana Kopi ke Taiwan, dan ditetapkannya Koperasi Gunung Luhur Berkah sebagai satu-satunya Koperasi Pengelola Resi Gudang untuk komoditas kopi di Pulau Jawa.

“Alhamdulillah berbagai capaian dan prestasi di tahun 2020 dapat kita capai diantaranya adalah dengan adanya ekspor perdana kopi oleh Koperasi GLB ke Taiwan setelah sebelumnya menumpang nama ke eksportir lain, tahun 2020 yang lalu kita berhasil mengekspor atas nama Koperasi kita sendiri” ujar Miftah salam sambutannya.

“Selain itu di Tahun 2020 yang lalu kita sudah ditetapkan sebagai satu-satunya Koperasi yang berhak menyelenggarakan sistem resi gudang untuk komoditas kopi di pulau jawa ini” lanjut Miftah yang diiringi oleh tepuk tangan dari para hadirin dan tamu undangan.

Menyongsong tahun 2021 ini, Koperasi Gunung Luhur Berkah telah memiliki rencana dalam perluasan usaha dan bisnis nya. Dalam waktu dekat, akan ada ekspor kopi ke Negara Arab Saudi sebesar 1 juta dollar. Selain itu akan ada pengiriman tenaga kerja barista yang akan digaji dengan sangat layak guna bekerja di Abu Dhabi.

“Mohon doanya, dalam waktu dekat kita akan ekspor kopi Arabica ke Negara Arab dan kita akan kirimkan barista ke Abu Dhabi dalam rangka kerjasama dengan para pengusaha kopi di sana” papar Miftah

Dalam kesempatan Rapat Anggota Tahunan ini juga dihadiri oleh para anggota serta tamu undangan dari berbagai pihak diantaranya Dinas Koperasi Kabupaten Subang, Dinas Pertanian, Dekopinda Kabupaten Subang, PLUT KUMKM dan lainnya.

Selain itu dengan adanya covid-19 acara Rapat Anggota Tahunan Koperasi ini juga menggunakan protokol kesehatan yang sudah sesuai dengan aturan. (ram/red)

Bagikan artikel ini

Leave a Comment