Kopi Hofland Subang Mendapatkan Fasilitas Kredit.

Dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas serta daya saing, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memfasilitasi pemberian kredit untuk para Produsen Kopi Asli Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan daya saing dan kapasitas produksi bagi pelaku bisnis kopi, dari hulu ke hilir.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bahwa Kopi di Jawa Barat sangat banyak dan harus bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Maka dari itu dirinya mendorong agar para pelaku industri kopi agar dapat terus meningkatkan kapasitas dan daya saing nya.

“Kopi di Jawa Barat ini sangat banyak, hanya butuh kekompakan, koordinasi, hingga kita bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Jangan sampai kafe yang ada di Jawa Barat ini mayoritas kopinya datang dari luar Jawa Barat,” ucap Emil seperti dikutip dari laman humas provinsi jawa barat

Untuk menghadirkan kopi dengan kualitas terbaik, kata Emil, pihaknya bekerja sama dengan Specialty Coffee Association dan Sekolah Kopi. Hal ini dilakukan agar kopi Jawa Barat bisa bersaing dengan kopi dari daerah lain di Indonesia, bahkan dunia.

“Karena proses untuk menjadi kopi yang baik itu prosesnya panjang, mulai dari bibit, cara menanam, cara mengambil, cara me-roasting, dan seterusnya sampai akhirnya menjadi kopi yang bisa diminum ini, (prosesnya) panjang,” ucapnya.

Produsen Kopi asal Subang, Hofland berkesempatan mendapatkan bantuan modal untuk penguatan produksi kopi di jawa barat karena dinilai sebagai produsen kopi yang melakukan proses industrialisasi kopi mulai dari hulu sampai hilir.

Hadir dalam penyerahan dan simbolisasi bantuan kredit Miftahudin Shaf sebagai owner kopi hofland di acara yang dilaksanakan di pabrik kopi milik Upnormal Coffee Roaster. Miftahudin juga menyatakan senang dan bangga Kopi Hofland bisa mendapatkan fasilitas ini.

“Ya Alhamdulillah ada perhatian dari pihak Pemerintah dan Perbankan, ini jadi motivasi agar semakin kuat dalam bekerja untuk peningkatan-peningkatan yang seperti Pak Gubernur harapkan.” pungkasnya

Bagikan artikel ini

Leave a Comment