Kopi Hofland Subang Ekspor Kopi ke Taiwan

GLB News – Subang. Kopi Hofland Subang semakin melanglangbuana. Setelah berhasil mengekspor produk kopi nya hingga berbagai negara, kini yang terbaru, Kopi Hofland telah membuka secara perdana ekspor produknya ke Negara Taiwan.

Ekspor perdana ini dilaksanakan pada tanggal 02 Oktober 2020 yang lalu dimana Kopi sebarat 2,4 Ton berjenis Arabica Full Washed yang dipesan oleh Blossom Valley International diberangkatkan menuju kota Taichung, Negara Taiwan.

Untuk menjamin mutu dan kualitas kopi yang diekspor, dilaksanakan terlebih dahulu Cupping Coffee yang dilakukan oleh Bapak A. Syafrudin selaku Ketua dari Specialty Coffee Association Indonesia (SCAI) di Gudang Kopi milik Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah selaku badan hukum yang menaungi Kopi Hofland.

Ketua Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah Bapak Miftahudin Shaf menyatakan bahwa dirinya merasa bangga sekaligus bahagia adanya ekspor perdana kopi dari Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah tersebut.

“Alhamdulillah saya bangga dan berbahagia atas ekspor perdana ini (ke Taiwan). Terimakasih kepada SCAI yang telah senantiasa membantu.” ujar Miftah kepada Team GLB News

Miftahudin Shaf pun berharap kedepannya Kopi Hofland dapat terus menjadi produk unggulan dari Kabupaten Subang yang nantinya dengan ekspor-ekspor yang lebih besar kedepannya, bisa meningkatkan kesejahteraan para petani dan pegiat kopi lainnya.

“Ya mudah-mudahan kedepannya ekspor kita lebih besar secara kuantitas, sehingga para petani kopi kita lebih meningkat kesejahteraan nya.” pungkas Miftah (red)

Bagikan artikel ini

Leave a Comment