Jasa Undername Ekspor

Bagi anda yang belum memiliki perizinan yang lengkap untuk mengekspor kopi, Kami juga menyediakan penyewaan lisensi undername atau legalitas ekspor kopi melalui agen ekspor barang terpercaya yang kami rekomendasikan guna memudahkan anda dalam mengekspor kopi milik anda ke manca negara.

Calon Client yang  belum memiliki lisensi ekspor terutama untuk komoditas kopi maka kami menyediakan pelayanan jasa undername untuk ekspor. Jasa Undername ini berguna untuk client dapat menggunakan lisensi ekspor kopi yang kami miliki untuk kegiatan ekspor komoditas kopi yang dimiliki.

Dengan demikian, anda dapat menggunakan bendera ataupun lisensi ekspor kami untuk melakukan ekspor produk kopi milik anda. Tim ekspor kami akan membantu anda mulai dari tahap perencanaan, perijinan, pengiriman. Berikut adalah rincian yang akan kami sediakan dan kami kerjakan bersama tim untuk keperluan ekspor anda.

Koperasi Produsen Gunung Luhur berkah telah memiliki Surat Ijin Eksportir dan telah menjadi ekportir kopi tetap atau eksportir terdaftar. Tim kami akan membuatkan Packing List, Invoice, SI (shipping instruction), dan SPEK (surat permohonan ekspor kopi). 

PEB (Pemberitahuan Ekspor Barang) akan diajukan oleh pihak kami ke pihak bea cukai untuk diterbitkannya NPE ( Nota Pemberitahuan Ekspor). Jika jasa forwarder pun dari pihak kami maka stuffing, dan mengantarkannya ke alamat gudang kami ataupun gudang yang dimiliki oleh clientkami dengan dibantu perusahaan ekspedisi pilihan client itu sendiri atau dengan jasa trucking yang disediakan oleh kami.

Kopi harus melalui proses karantina terlebih dahulu untuk mendapatkan sertifikat karantina produk holtikultura atau yang sering kita sebut Phytosanitary Certificate. Setelah proses NPE selesai, maka Kopi siap untuk diberangkatkan ke negara tujuan melalui mode pengiriman laut maupun udara.

Untuk pembuatan COO/ SKA dan ICO (international Coffee organization) Certificate, kita perlu untuk menyerahkan PEB,NPE, Packing List, dan Invoice diserahkan ke instansi terkait seperti Dinas koperasi dan perdagangan. Setelah proses sudah selesai semua, barulah kita siapkan beberapa dokumen berupa Packing list, Invoice, COO, ICO dan COA ( jika ada) untuk kita kirimkan ke alamat buyer karena semua dokumen tersebut dibutuhkan untuk pengurusan kepabeanan di negara tujuan.